SMKN 1 Kota Bogor Mengikuti Program Pertukaran Pelajar Dengan Malaysia


Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Bogor menunjukkan antusiasme dalam mengikuti program pertukaran pelajar dengan Kolej Trengganu, Malaysia. Program ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelajar serta daya saing mereka di tingkat internasional. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa (17/09/2024) di SMK Negeri 1 Kota Bogor.

Kepala SMK Negeri 1 Kota Bogor, Suparman, menjelaskan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk mewujudkan visi sekolah dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang religius, kompeten, berkewirausahaan, dan memiliki daya saing global. 

“Dalam mewujudkan visi tersebut, diperlukan pencapaian pelaksanaan kerjasama dengan pihak-pihak internasional dalam bidang pendidikan dan pelatihan teknologi serta vokasi,” terangnya saat ditemui di ruangannya, Rabu (18/09/2024).

Suparman menambahkan bahwa salah satu langkah dalam membangun kerjasama internasional adalah menerima kunjungan dari Kolej Vokasional Trengganu, Malaysia, dalam program pertukaran pelajar antara Indonesia dan Malaysia.

Kunjungan dari Kolej Vokasional Trengganu ini melibatkan lima siswa yang mewakili tiga sekolah, didampingi oleh orangtua asuh masing-masing.

Siswa vokasi dari Malaysia yang berpartisipasi adalah:

1. Noor Adila bin Moh Rosidi – KV Kemaman;

2. Aunie Adriana Mohd Zazrie Hardy – KV Wakat Tembesu;

3. Amalia Balqis Azman – KV Wakat Tembesu;

4. Fatin Noor Alia Najiha Mazlan – KV Besut;

5. Futeri Elisya Farzana – KV Besut.

0 Komentar