Resmi Dilantik Jajaran Nama DPRD Kabupaten Bogor


Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor untuk periode 2024-2029 resmi dilantik di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor pada Sabtu (21/9/2024). Para pimpinan DPRD Kabupaten Bogor terdiri dari Ketua DPRD Sastra Winara, Wakil I Wawan Haikal Kurdi, Wakil II Agus Salim, dan Wakil III Junaedi Samsudin.

Acara pelantikan dihadiri oleh Asmawa Tosepu, yang juga melakukan pembacaan sumpah untuk anggota DPRD Kabupaten Bogor periode 2024-2029.

"Selamat bekerja dan sukses selalu kepada pimpinan DPRD Kabupaten Bogor. Terima kasih atas kerjasama, dukungan, kolaborasi, serta silaturahmi selama kami ditugaskan sebagai Pj. Bupati di Kabupaten Bogor selama kurang lebih 8 bulan 23 hari,” ungkap Asmawa Tosepu.

DPRD memiliki peran yang sangat penting dan strategis sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Asmawa Tosepu juga menambahkan bahwa ia ingin menyampaikan informasi mengenai diterbitkannya Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.37-83 tahun 2004 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Bupati Bogor.

Sidang paripurna ini juga dimanfaatkan Asmawa Tosepu untuk berpamitan.

"Jika terdapat hal-hal yang kurang berkenan, baik dalam tutur kata maupun tingkah laku, maka sebagai manusia biasa, saya secara pribadi dan keluarga mohon pamit sekaligus menyampaikan permohonan maaf," ujar Asmawa kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bogor.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Sementara Rudy Susmanto menyatakan bahwa selain pelantikan, agenda rapat paripurna ini juga mencakup Pengumuman Pembentukan Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Bogor.

“Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bogor dan seluruh jajaran DPRD Kabupaten Bogor atas kolaborasi dan sinergi dalam membangun Kabupaten Bogor. Selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor yang baru dilantik,” tambah Rudy Susmanto.

Selanjutnya, Sastra Winara selaku Ketua DPRD Kabupaten Bogor periode 2024-2029 mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir dalam pelantikan dan pengucapan sumpah pimpinan DPRD masa jabatan 2024-2029.

“Semoga saya beserta jajaran pimpinan DPRD dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya. Saya juga ingin memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Ketua DPRD Kabupaten Bogor periode sebelumnya yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar sesuai dengan amanat dan ketentuan perundang-undangan,” tutupnya.

0 Komentar