John Legend Siap Manggung di SICC Bogor

Foto: kemenparekraf

John Legend, penyanyi terkenal asal Amerika Serikat, dijadwalkan untuk menggelar konser di Indonesia pada 6 Oktober 2024 di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan dukungannya terhadap acara konser John Legend bertajuk “An Evening With John Legend: A Night of Songs and Stories” dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno" di Jakarta, Selasa (17/9/2024).

“Kami sangat mengapresiasi TGC Live dan Lima Group atas penyelenggaraan konser ‘An Evening With John Legend’ pada 6 Oktober 2024. John Legend, musisi ternama asal AS, telah meraih berbagai penghargaan bergengsi termasuk Grammy Awards dan Billboard Music Awards,” ujar Menparekraf Sandiaga.

Kiagoos Irvan Faisal, Ketua Pokja Event Internasional Kemenparekraf/Baparekraf, menyampaikan bahwa konser John Legend di Indonesia ini bersifat eksklusif.

“Pertama mungkin yang paling unik dari konser ini adalah konser ini eksklusif, seperti Singapura memiliki konser Taylor Swift eksklusif, untuk Asia Tenggara hanya Singapura. Dan ini juga sama, John Legend itu hanya tampil di Indonesia, tidak tampil di negara Asia Tenggara lainnya,” jelas Irvan.

Ia menambahkan bahwa ini merupakan kesempatan baik untuk menarik lebih banyak wisatawan mancanegara ke Indonesia.

“Mudah-mudahan kita bisa dapat penonton wismannya lebih banyak dan wisnus sendiri kita siap untuk promosikan seperti di media sosial Kemenparekraf,” tambah Irvan.

Zainal Arifin, Komisaris Utama Lima Group, menyatakan target konser John Legend adalah 10 ribu penonton dan bahwa persiapan untuk acara ini telah mencapai 90 persen.

“Persiapan dari perizinan, persiapan dari artis untuk penjemputan, produksi itu sudah 90 persen siap,” kata Zainal.

Bagus Septiaji, Direktur Utama TGC Live, mengungkapkan bahwa konser ini akan semakin istimewa dengan penampilan tamu spesial, Dato’ Sri Siti Nurhaliza, penyanyi legendaris asal Malaysia, serta penyanyi muda Indonesia, Yura Yunita.

“Apresiasi dan penghargaan kami ucapkan kepada Pak Menteri dan seluruh jajaran yang telah men-support kami, sehingga kami bisa mengadakan event besar ini,” ujar Bagus.

Menparekraf juga memiliki kesempatan untuk mewawancarai John Legend secara virtual.

John Legend menyatakan bahwa konser ini dirancang agar penonton dapat lebih mengenalnya. Ia akan berbagi banyak cerita tentang perjalanan musiknya.

“Pertunjukan ini sangat keren karena saya akan menceritakan banyak tentang diri saya, dan semua hal yang membuat saya sukses dalam bermusik,” kata John.

John juga mengungkapkan harapannya untuk berkolaborasi dengan musisi Indonesia.

“Anda tahu saya belum pernah berkolaborasi dengan artis manapun, tetapi saya menantikannya dan saya tahu ada beberapa artis hebat Indonesia yang membuka acara ini,” ungkap John.

Ia meminta para penggemarnya di Indonesia untuk merekomendasikan tempat wisata yang harus ia kunjungi selama di Indonesia.

“Kalian tahu aku belum pernah ke tempat lain di Indonesia selain Jakarta dan Bali, jadi kalian harus memberitahuku ke mana aku harus pergi selanjutnya,” tutup John.

0 Komentar