Bocah Tewas Ketika Bermain di Sungai Cisadane


Seorang bocah berinisial BM (4) ditemukan meninggal dunia setelah hanyut saat bermain di Sungai Cisadane, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Rabu (11/9/2024) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kejadian ini bermula ketika BM sedang bermain di tepi sungai bersama ketiga temannya.

“Sekitar jam 15.00 mereka itu bertiga main di sungai, kemudian yang di sungai tahu-tahu teriak-teriak minta tolong, tahu-tahu tidak ketolong sama kakaknya, sama teman-temannya,” ujar Kanit Reskrim Bogor Barat Ipda Imam Bakhtiar saat dikonfirmasi pada Rabu (11/9/2024).

Kakak korban, yang berada di lokasi, sempat berusaha mencari bantuan. Namun, karena waktu yang terlalu lama, tubuh BM terbawa arus.

Jasad BM akhirnya ditemukan oleh seorang warga yang sedang memancing sekitar 500 meter dari lokasi kejadian awal.

Warga yang menemukan tubuh BM sempat mengira itu adalah boneka.

“Kemudian kakaknya minta pertolongan lah ke atas, kemudian lama, tahu-tahu ada yang mancing lihat, dikirain boneka tahunya anak yang terbawa arus tapi dalam keadaan mengambang dan tengkurap,” ungkap Imam.

Menurut dugaan awal, BM mungkin terpeleset atau masuk ke bagian sungai yang lebih dalam saat bermain.

“Kemungkinan terpleset di situ (Sungai Cisadane) atau masuk pas nginjak tahu-tahu dalem gitu, enggak bisa (berenang),” ujarnya.

Polisi telah melakukan olah TKP dan menawarkan kepada keluarga untuk melakukan visum, namun pihak keluarga menolak.

“Kami sudah melakukan olah TKP ya, kemudian minta keluarganya dilakukan visum, tapi keluarganya menolak dan keluarga menerima bahwa itu suatu musibah karena kecelakaan mandi di air,” kata Imam.

Saat ini, jenazah telah dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan.

“Belum dimakamkan, sudah dibawa ke rumah duka,” kata dia.

0 Komentar