Banyak Warga Bogor Diduga Jadi Korban Arisan Bodong


Puluhan warga Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, diduga menjadi korban penipuan arisan bodong.

Sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @bogordailynews menyebutkan bahwa sekitar 30 warga terlibat dalam arisan tersebut, dengan total kerugian mencapai sekitar Rp1,5 miliar.

“Sebanyak 30 warga di Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, mengakui menjadi korban penipuan arisan bodong. Total kerugian yang dialami para korban hingga mencapai Rp1,5 miliar,” tulis keterangan dalam video tersebut.

Dalam video tersebut juga disebutkan nama-nama korban beserta jumlah kerugian yang mereka alami.

Salah satu korban yang disebutkan adalah Ibu Yati, yang mengalami kerugian terbesar, yaitu sebesar Rp263 juta, dengan setoran arisan Rp14 juta. Ada pula korban lain yang mengaku mengalami kerugian sebesar Rp9 juta.

“Ibu Yati yang paling banyak rugi, Rp263 juta, arisannya Rp14 juta,” ucap salah satu warga dalam video.

Dalam video itu, para korban yang mayoritas perempuan terlihat duduk bersama seorang anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) untuk berdiskusi mengenai upaya penyelesaian masalah tersebut.

Menanggapi kasus ini, Kapolsek Bogor Utara, Kompol Puji Astono, menyatakan bahwa pihaknya belum menerima laporan resmi terkait dugaan arisan bodong tersebut.

“Kita belum ada info,” ujar Puji saat dikonfirmasi, Jumat (20/9/2024).

Puji menambahkan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas di wilayah terkait untuk menelusuri kasus ini lebih lanjut.

"Coba nanti saya bertanya kepada Bhabinkamtibmas-nya. Kalau laporan belum ada sepertinya,” katanya.

0 Komentar