Akibat Puting Beliung, Dua orang Meninggal dan Empat Terluka


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melaporkan bahwa peristiwa angin puting beliung di Desa Cimayang, Pamijahan, mengakibatkan dua orang meninggal dunia.

Menurut M. Adam Hamdani, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, korban tewas adalah P (45) dan W (40), yang meninggal setelah tertimpa reruntuhan bangunan.

“Selain dua korban jiwa, ada empat orang lainnya yang mengalami luka-luka. Totalnya ada enam korban, dan semuanya telah dibawa ke RSUD Leuwiliang,” jelas Adam, seperti yang dilansir dari Antara pada Selasa (3/9/2024).

Kejadian tragis ini berlangsung pada Senin (2/9/2024) sore, ketika sebagian besar wilayah Kabupaten Bogor dilanda hujan deras disertai angin kencang.

Jalaludin, Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, menambahkan bahwa enam korban adalah pekerja yang berada di gudang peralatan pembangunan kolam ikan hias saat bencana terjadi. Saat angin kencang melanda, mereka sedang berlindung di dalam gudang yang kemudian runtuh dan menimpa mereka.

“Para pekerja tersebut berada di dalam gudang untuk berteduh dari hujan dan angin. Namun, bangunan tersebut ambruk dan menimpa mereka,” kata Jalaludin.

0 Komentar